Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) digelar di Balaidesa Tanjung, Kecamatan Kalidawir, Selasa (21/01/2020). Rapat yang dimulai pukul 19.30 WIB dan berakhir pukul 21.30 WIB dihadiri 77 peserta rapat yang meliputi Pemerintah Desa, Lembaga Desa, dan tokoh masyarakat lainnya. Hadir pula perwakilan dari Kecamatan Kalidawir, Pendamping Desa dan Kepala SD (Sekolah Dasar) yang ada di desa Tanjung.

Musrenbangdes merupakan forum musyawarah tahunan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Desa tahun anggaran 2021 atau merupakan kelanjutan dari kegiatan Musdus (Musyawarah Dusun) yang telah dilaksanakan sebelumnya, yaitu tanggal 14-15 Januari 2020 di dusun Bandil dan dusun Tanjung.

Usulan-usulan yang sudah disepakati meliputi Bidang Pembangunan Fisik (seperti perbaikan jalan, pembuatan talut, dan perbaikan sayap dam), Bidang Pemberdayaan (seperti pelatihan membuat kue, pelatihan las), Kelembagaan, dan Pendidikan yang nantinya akan diperjuangkan lebih lanjut pada Musrenbangcam (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan) oleh tim yang telah dibentuk. Tim ini sendiri diwakili oleh enam orang yang bersumber dari beberapa unsur meliputi Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua TP PKK, dan dua orang Perangkat Desa, dan tokoh wanita.

Semoga program-program yang sudah disetujui dapat membawa kemajuan, kebaikan serta keberkahan kepada seluruh kalangan masyarakat Tanjung. Aamiin. (ADMIN/YHL)

Musrenbangdes tahun anggaran 2021
Musrenbangdes tahun anggaran 2021

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?