Pada bulan Maret, banyak rangkaian kegiatan yang digalakkan oleh pemerintah desa Tanjung, salah satunya, dalam upaya Pemberdayaan Perempuan, Pemerintah desa Tanjung berikan pelatihan pembuatan kue-kering untuk ibu-ibu. Pelatihan dengan tema “Pelatihan Pembuatan Kue” diadakan pada Rabu, 18 Maret 2020 yang bertempat di halaman Balaidesa Tanjung, Kalidawir.

Pembukaan Kegiatan “Pelatihan Membuat Kue”

Pelatihan yang dimulai pukul 08.45 WIB, dihadiri 20 peserta dari ibu- ibu rumah tangga di lingkungan Desa Tanjung dan juga diikuti oleh ibu-ibu PKK. Kegiatan pelatihan ini merupakan rangkaian kegiatan dari program pemberdayaan masyarakat Desa Tanjung. Bapak Imam Mahmudi, S.Pd. selaku kepala desa Tanjung menyampaikan sambutan, dan harapan kepada peserta Pelatihan Pembuatan Kue. “Setelah kegiatan ini diharapkan ibu-ibu bisa praktek dan berkreasi dirumahnya masing-masing, apabila membutuhkan tempat untuk promosi/ ingin menitipkan hasil olahannya bisa di titipkan ke BumDesa Tanjung Sejahtera” tuturnya.

Ibu-ibu sedang praktek membuat kue kering

Pelatihan tersebut dibimbing langsung oleh mentor berpengalaman yang kerap dipanggil mbak Eni yang berdomisili di desa Karangtalun. Kue yang dipraktekkan adalah jenis kue kering, yaitu Chocho-chips, Kue Putri  Salju, dan Nastar. Menurutnya, pelatihan ini penting karena bisa memberikan manfaat bagi masyarakat desa untuk bisa terus meningkatkan kreativitas, dengan harapan bisa membantu kegiatan ekonomi masyarakat. Pada akhir acara masing-masing peserta mendapatkan 1 buah oven untuk perlengkapan praktek membuat kue di rumah masing-masing. (ADMIN/YHL).

Hasil Praktek Membuat Kue Chocho-chips

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?