Dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, pemdes Tanjung Kec.Kalidawir beserta elemen masyarakat saling bahu membahu melaksanakan dan menjalankan protokol Pemerintah Pusat.
Seperti pada hari Senin, (06/04/2020) Pemdes Tanjung menggelar acara musyawarah terkait pencegahan Penyebaran Covid-19 dan pembinaan satgas relawan Covid di desa Tanjung. Satgas Relawan pengendalian dan pencegahan covid 19 Desa Tanjung terdiri dari Kades dan Perengkat Desa, BPD, LPM, Karang taruna, Pendamping desa, Babinsa, Babinkmtibmas, Bidan Desa, seluruh RT dan RW diberi arahan oleh bapak Dr Dony Wahyu Baktisiswoyo selaku Kepala puskesmas Tunggangri.

dok. Admin

Pada hari sebelumnya (mulai 27 Maret 2020) Pemdes Tanjung juga sudah melakukan pencegahan covid-19 seperti membuat tempat cuci tangan di Balaidesa dan membagikan timba guna tempat cuci tangan untuk masjid, mushola, dan sekolah SD, TK, PAUD se-desa Tanjung. Memasang Baliho himbauan untuk menjaga kesehatan di tempat-tempat strategis. Menggelar penyemprotan disinfektan di sarana umum. Sarana umum dimaksud antara lain Balai desa, Masjid, Mushola, Gedung Sekolah, Posyandu, PAUD, badan jalan desa Tanjung dan sarana umum lainnya.

pembuatan tempat cuci tangan di Balaidesa
pembagian Tempat Cuci Tangan untuk Masjid, Mushola, Sekolah se-Desa Tanjung
Memasang Baliho Pencegahan Covid-19
Penyemprotan Disinfektan

Pemerintah Desa Tanjung merencanakan untuk mengumpulkan para penjahit dari warga Tanjung, untuk membantu gerakkan pencegahan Corona dengan cara membantu menjahit Masker yang akan di bagikan kepada warga Tanjung. Rencana yang lain adalah mengadakan penyemprotan disinfektan rutin setiap Jum’at di Masjid-masjid se-Desa Tanjung, dan penyemprotan disinfektan tahap ke-2 ke rumah warga.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?