Corona Virus telah menyerang ribuan orang di berbagai negara dan menelan banyak korban jiwa. Penyebab dari wabah ini adalah Corona Virus jenis baru yang disebut dengan Novelcoronavirus2019 (2019-nCoV). Penyakit ini termasuk dalam golongan virus yang sama sama dengan virus penyebab Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) dan Middle-East Respiratory Syndrome (MERS). Dikutip dari https://www.urbanhire.com/blog/cara-mencegah-penyebaran-corona-covid-19-di-kantor/ .

Antisipasi persebaran virus corona (Covid-19) terus dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung. Selain menyiapkan tempat cuci tangan di depan kantor Balaidesa dan hand sanitizer, pemdes juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum seperti Masjid dan Mushola.

Penyemprotan di Masjid

Kegiatan itu berlangsung Jum’at (27/3/2020). “Ada beberapa lokasi yang disemprot, seperti masjid-masjid dan mushola-mushola di wilayah desa Tanjung” ujar Bapak Imam Mahmudi, S.Pd. selaku kepala desa Tanjung.

Pemerintah desa juga memasang benner hibauan untuk mencegah penyebaran virus Corona-19. Seperti di Masjid-masjid, di perempatan desa atau pertigaan yang dirasa cukup stategis.

“Kami juga meminta warga untuk melaksanakan himbauan pemerintah seperti menjaga jarak dengan orang lain, tidak berjabat tangan, berpelukan, atau melakukan kontak fisik, serta melipat karpet di tempat-tempat ibadah”. imbuhya.

Sementara itu, Bidan Desa Tanjung, ibu Mei Sri Wahyuni meminta seluruh warga Tanjung agar tidak panik,  Serta menjaga kesehatan dengan cara istirahat yang cukup, berolahraga teratur dan makan-makanan yang bergizi. Hal ini penting untuk menjaga daya tahan tubuh supaya tidak terkena Covid-19. (ADMIN/YHL)

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?