Dalam rangka menjalankan program pemerintahan desa, di awal tahun 2020 ini, tepatnya pada minggu ke-3 bulan Januari 2020 telah dilaksankan Musyawarah Dusun (Musdus) di 2 dusun di Desa Tanjung. Dusun Bandil (Rabu, 14/01/2020), dan dusun Tanjung (Kamis, 15/01/2020). Musyawarah dusun ini, dimulai pukul 19.00, bertempat di rumah kepala wilayah masing-masing.

Suasana Musdus dalam rangka Perencanaan Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2021 di Dusun Bandil tanggal 14 Januari 2020

Suasana Musdus dalam rangka Perencanaan Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2021 di Dusun Tanjung tanggal 15 Januari 2020

Musdus dihadiri oleh BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Pemerintah Desa, dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di dusun setempat. Semua usulan serta aspirasi masyarakat terkait kegiatan yang akan dibiayai oleh APBDes  tahun 2021 mendatang, disampaikan dalam musdus tersebut. Usulan yang disampaikan mulai dari Bidang Pembangunan Fisik, Pemberdayaan, Kelembagaan, Pendidikan, Kesehatan sampai kegiatan-kegiatan yang bersifat kewargaan tercover yang nantinya akan dibawa sebagai bahan pada Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

Musdus ditiap dusun dipimpin oleh Kepala Dusun masing-masing dengan dikawal oleh BPD dan Kepala Desa. Diharapkan dari acara Musdus ini, dapat menampung semua usulan masyarakat serta aspirasi mereka untuk kemajuan Desa Tanjung, serta menciptakan hubungan dan komunikasi yang baik antar elemen. (ADMIN/YHL)

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?