“Angklung Candawa: Perjaka Menolak Nganggur”

Kemeriahan alunan musik dirasakan di desa Tanjung, tepatnya di dusun Bandil, Sabtu (18/01/2020). Bagaimana tidak, acara yang dimulai dari ba’da isya’ ini, dimeriahkan oleh Angklung Candawa, yang sudah terkenal dengan aksi apiknya ditambah suara penyanyi yang merdu makin terasa kemeriahan acara malam minggu kemarin.

Acara pesta angklung ini dilaksanakan guna memperingati tahun baru 2020. “Arek-arek pengen ngenekne pentas cilik-cilikan ngge peringatan tahun baru 2020, ” (Teman-teman ingin mengadakan pentas kecil-kecilan untuk memperingati tahun baru 2020) ujar Hamid salah satu pemrakarsa berdirinya  Angklung Candawa.

Tampilan grup musik angklung malam minggu kemarin disambut meriah oleh masyarakat sekitar meskipun tahun baru sudah berjalan 18 hari. Terbukti dari antusiasme warga yang hadir, begitu menikmati alunan musik yang disajikan. Tak mau ketinggalan, para penjual makanan dan permainan anak-anak turut memeriahkan acara Pesta Angklung Candawa degan menjual dagangan-dagangannya.

antusiasme warga dalam acara pentas Angklung Candawa
antusiasme para pedagang dalam acara pentas Angklung Candawa

Dengan mengangkat tema “Angklung Candawa : Perjaka Menolak Nganggur” diharapkan pemuda-pemuda desa Tanjung di tahun 2020 dan tahun-tahun selanjutnya menjadi pribadi yang kreatif dan inovatif dalam berkarya. (ADMIN/YHL).

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?