Dalam rangka mengoptimalkan Tugas Pokok dan Fungsi Perangkat Desa, Pemerintah desa Tanjung melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa, yang dilaksanakan Rabu (11/3/2020). Pada kegiatan ini, pemerintah desa Tanjung bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Kalidawir.

Kegiatan yang dimulai pukul 20.00 WIB, dihadiri bapak Yudi Irawanto, S.SPT., M.Si. dari Kassubbag Aparatur Pemerintahan Desa/kelurahan sebagai pembicara dan seluruh perangkat desa Tanjung.

Dijelaskan oleh bapak Yudi bahwa, perangkat desa merupakan aparat pemerintah tingkat bawah yang mempunyai tugas untuk melayani masyarakat. Mereka memiliki kedekatan emosional yang tinggi dengan masyarakat, karena dalam kesehariannya selalu bertemu dan berkecimpung dengan warga.

“Karena itu perangkat desa perlu memiliki kapasitas yang memadai, sehingga mampu mengayomi masyarakat desa ke arah yang lebih baik,” jelas Bapak Yudi.

“Perangkat desa juga harus dibekali dengan pengetahuan yang memadai soal tugas dan fungsinya, sehingga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” imbuhnya.

Perangkat desa sebagai pelayan masyarakat harus selalu bisa melayani masyarakat dengan baik, perangkat desa juga harus bekerja profesional sesuai tupoksi, sehingga pemerintahan desa dan masyarakat bisa bersinergi dan menghasilkan suatu desa yang maju dan masyarakat yang makmur (ADMIN/YHL).

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?